Mahasiswi P2M IDIA Bantu Tingkatkan Mutu Pendidikan Kebahasaan di Madrasah Zahratut Thullab

Salah satu mahasiswi saat melakukan pelatihan bahasa asing

Sebagai salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan, peserta program Praktek Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Institut Dirosah Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan Sumenep mengadakan pelatihan kebahasaan di Madrasah Tsanawiyah (MTs). Zahratut Thullab Desa Banjar Talela, Camplong, Sampang.

Mahasiswi yang terdiri dari kelompok 19 bertitik fokus pada dua bahasa asing yakni, bahasa inggris dan bahasa arab

Salah satu bentuk kegiatan pelatihan adalah dengan pemberian kosakata bahasa asing dan pelatihan pidato, puisi dan master of ceremony (MC) bahasa asing yang dimulai pada tanggal 20 November 2021 yang bertempat di MTs dan Masrasah Aliyah (MA) setempat.

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Zahratut Thullab MelaluiKH. Abdulhaq, pihaknya sangat  mengapresiasi bentuk kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan kebahasaan di lembaganya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh peserta P2M dapat memberi manfaat bagi lembaga dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan siswa yang dapat mencintai bahasa asing agar kedepannya masa depan pendidikan desanya lebih baik dari sebelumnya.

Peserta P2M IDIA ini menyadari bahwa pendidikan kebahasaan sangatlah penting untuk di kembangkan di desa ini melalui lembaga pendidikan terdekat.

Senada dengan pernyataan KH. Abdulhaq, Kordes Banjar Talela,  Desta Fitriyani mengungkapkan dengan adanya program pendidikan kebahasaan ini, bahasa asing dapat diserap oleh segenap siswa dengan baik dan menjadikan siswa di lembaga tersebut dapat menggapai cita-cita tingginya dengan bekal bahasa asing yang telah mereka pelajari.

Hasil dari pelatihan kebahasaan ini nantinya akan ditampilkan di malam pentas seni pada Jumat, 3 Desember 2021 mendatang dan akan menjadikan icon pelatihan kebahasaan yang pernah ada di Desa Banjar Talela.(nisazulfs16)



POSTING PILIHAN

Related

Utama 8168862413246680686

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

ADS

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item