P2M IDIA Prenduan, Bantu Tingkatkan Mutu Pendidikan Desa Meteng Sampang


Peserta P2M saat melaksanakan sosialisasi

 

Desa Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. menjadi salah satu pusat pelaksanaan Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (P2M) mahasiswi semester akhir Institut Dirosat Islamiah Al-Amien (IDIA) Prenduan Sumenep, beberapa waktu lalu.

Kedatangan peserta P2M ke desa tersebut,  terdiri dari dua belas anggota disambut hangat oleh masyarakat setempat

Ucapan terimakasih diungkapakan oleh Aniq Rasyida selaku ketua kelompok mewakili 11 anggota lainnya kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, H. Moh. Ahmad Fauzan. SH. Yang juga  putra dari Alm. Muhammad Nawawi kepala Desa Meteng.

Rasa antusias tampak di raut wajah Moh. Ahmad Fauzan yang dengan tegas akan membantu proses berlangsungnya kegiatan.

“Insya Allah kami akan mendukung dan membantu segala kegiatan peserta P2M selagi bersifat positif,” ujarnya .

Melihat kondisi lingkungan masyarakat yang masih sangat minim akan pendidikan, peserta P2M menitik fokuskan pengembangan masyarakat pada bidang pendidikan dengan menerapkan program berbasis ABCD (Asset Based Community Development) sesuai ketentuan kampus

Salah satu yang menjadi faktor rendahnya mutu pendidikan di desa Meteng yakni kurangnya minat belajar siswa karena minimnya dukungan dari orang tua, sehingga peserta P2M menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pendidikan di kalangan masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

Selain mengadakan sosialisasi pendidikan peserta P2M juga memanfaatkan beberapa lembaga pendidikan di desa Meteng untuk mangatasi segala permasalahan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kedatangan peserta P2M disambut hangat oleh sekolah-sekolah yang menjadi sasaran  dalam upaya membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Adapun beberapa program yang dilaksanakan seperti pembelajaran komputer tingkat SD dan SMA, kursus bahasa asing (bahasa inggris dan bahasa arab), belajar mengaji dan berbagai macam program lainnya.

(Muh Heriyadi/rulis)


.



POSTING PILIHAN

Related

Utama 5958684252112995038

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item