Mahasiswi P2M IDIA Prenduan Gelar AKREBA di Desa Sokobanah Tengah Sampang

Salah satu ajang kreasi yang digelar dalam Akreba

Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2) mahasiswi Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan, Sumenep Madura di Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, melaksanakan Lomba Ajang Kreasi Antar Lembaga (AKREBA) se Desa Sokobanah Tengah.

Lomba ini dimaksudkan untuk memberi ruang kreatifitas para siswa desa setempat agar tercetak dan meraih prestasi. Dan diikuti para siswa dilaksanakan mulai tanggal 27 – 30 November  2021.

Hadirnya AKREBA merupakan salah satu upaya yang dilakukan peserta P2M IDIA untuk menggali potensi siswa dan siswi yang ada di desa sokobanah tengah.

AKREBA ikuti lima belas lembaga  yang ada di desa Sokobanah Tengah terdiri dari 7 dusun, baik dari lembaga Sekolah Dasar Negeri (SDN), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Diniyah (MD).

Lomba AKREBA terdiri atas lima lomba, yaitu lomba baca puisi dilaksanakan  27 November 2021, lomba Tartil Al-Qur’an  pada 28 November 2021, lomba Nasyid, Sholawat hening tanggal 29 november 2021 dan lomba Pidato pada tanggal 30 november.

Peserta P2M IDIA bersama para  juara lomba

Koordinator AKREBA, Nanda Ramadani  meneyebut sejak malam pembuakaan AKREBA hingga terlaksananya lomba seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba begitu juga masyarakat desa sokobanah tengah yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan langsung kemeriahan dan bakat-bakat yang dimiliki oleh generasi desa sokobanah tengah.

“Kami berharap dengan adanya lomba ini, dapat menjadikan siswa dan siswi Desa Sokobanah Tengah menjadi generasi yang aktif, kreatif dan iInvotaif serta dapat menumbuhkan sikap berani sejak kecil untuk maju tampil kedepan seluruh masyarakat,” ungkap Nanda Ramadani.

Kegiatan ini tampak mendapat apresiasi dari pemerintahan desa setempat dan seluruh lembaga yang ada di desa Sokobanah Tengah, karena dengan diadakannya acara ini dapat menumbuhkan semangat dalam berprestasi siswa dan siswi yang ada di desa sokobanah tengah.

Penulis: Ananda Nr
Editor : Rulis

POSTING PILIHAN

Related

Utama 1786499844129025816

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item