Pantang Menyerah


Kinanda Sunan.

Bila tiba saat hatimu merasa lelah atas segalanya dan ingin menyerah..Coba tengok ke belakang, ingat-ingat kembali seberapa jauh kamu sudah berjalan dan segala proses yang sudah kamu lalui.. Coba tengok lagi, masa-masa dimana kamu lelah tapi tetap berusaha semangat, kamu tertatih dan jatuh tapi berusaha tetap bangkit..

Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS. At Thalaq [65]: 2)

Coba ingat lagi, berbagai ketakutan yang kamu berhasil taklukan, berbagai pekerjaan sulit yang akhirnya berhasil kamu selesaikan, berbagai kesalahan yang akhirnya kamu perbaiki, dan banyaknya pelajaran yang kamu dapatkan

Hidup ini adalah pertandingan antara kebaikan dalam dirimu dengan keburukan dalam dirimu, upayakan agar; fikiran positifmu mengalahkan fikiran negatifmu, kebahagiaan mengalahkan kesedihan, rajinmu mengalahkan malasmu, kekuatanmu mengalahkan kelemahanmu.

Sekiranya kalian bertawwakal kepada Allah secara benar maka Dia akan memberi rezeki kepada kalian sebagaimana Allah memberi rezeki pada burung. Mereka berangkat pada waktu pagi dalam keadaan sangat lapar dan pulang dalam keadaan sangat kenyang.(Hadits riwayat Ahmad, Tirmidzi, Nasai, Ibn Majah, Ibn Hibban, dan Hakim. Tirmidzi berkata, hadist ini hasan shohih)

Setiap pagi saat kamu kembali membuka mata bersiap menjalani hari, katakan pada dirimu: selama aku terus berdo'a dan berusaha keras (untuk istiqomah di atas kebaikan) maka aku akan menjadi pribadi yang lebih baik.

Bersemangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah kepada Allah, dan jangan lemah (malas/patah semangat). [HR. Muslim]

Hal terbaik dalam hidup selalu datang bersama dengan ketekunan dan kesabaran

Wallohu allam bishowab

Sumber: akun FB kinanda.sunan

POSTING PILIHAN

Related

Utama 1922951376958464453

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
item