"Sahabat Kreatif Rulis" Mata Acara Baru di Nada FM

Saast siaran perdana "Sahabat Kreatif Rulis"  di Nada FM

Sumenep, Rulis: Makin menguatnya media tayangan melalui audio visual, baik melalui televisi maupun gadget yang dikembangkan melalui media sosial maupun aplikasi smartphone, menjadikan peran media audio makin melemah dan ditingggalkan.

Yang paling buruk dari pengemebangan teknologi ini justru menerpa bagi kalangan anak, yang selama inji porsi pendidikan lewat media terbuka audio seperti media radio kurang banyak diikuti dan didengarkan.

Untuk itu, Rumah Literasi Sumenep (Rulis) merasa prihatin dan terpanggil untuk mengembangkan media audio ini bekerja sama dengan Nada FM sebuah media radio swasta yang cukup representatif di wilayah Kabupaten Sumenep dengan mata acara "Sahabat Kreatif Rulis"  atau Sabkrief Rulis

Untuk mengawali siaran perdana, Kamis, 3 Maret 2021, pukul 15- 16 WIB  Sabkrief Rulis telah mengudara bersama anak-anak kreatif  di Nada FM 102.9 FM  yang berlokasi Jl. KH Mansur Sumene

“Acara ini disiarkan setiap Kamis secara bergantian diisi anak-anak dan remaja, sehingga nantinya ke dua usia itu sama-sama mengikuti dan mengembangkan bakatnya di media yang sama,” jelas Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida irmawati.

Terkait program acara ini, Direktur Nada FM, Ibnu Hajar menyambut baik, karena pihaknya senngaja menyediakan waktu gratis untuk program siaran bersifat sosial, “kami menerima dan merespon usaha Rumah Literasi Sumenep bergabung dengan kami,” ungkapnya ketika dihubungi di kantornya.

Senada dengan keinginan tersebut, Syaf Anton Wr, seorang sastrawan dan budayawan yang juga sebagai pembina Rulis menyebutkan segmentasi siaran radio untuk anak dan remaja selama ini memang dirasa kurang. Justru di media televisi dominasi remaja

“Program ramah anak harus menjadi ditumbuh kembangkan, karena nantinya anak-anak akan merasa memiliki dunianya,” katanya.

“Kita kan tahu, di daerah yang ada cuma media radio, televisi adanya adanya kan di kota-kota,” pungkasnya.

(red/rulis)

POSTING PILIHAN

Related

Utama 1360590902508502769

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal


 

item