Pengiriman 10 Santri, Tandai Peresmian Program Tahfidzul Qur’an PP Al-Badriyah Lombol Timur

TGH. Lalu Thahir
Para santri yang diberangkat ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo,


Lombok Timur_Rulis: Sebagai tindak lanjutan pengembangan mutu kualitas pendidikan di Pondok Pesantren Al-Badriyah, Desa Rarang Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaksanakan acara tasyakuran atas suksesnya pelaksanaan kaderisasi Pondok Pesantren  dengan mengirim sepulah santri ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Selasa, (23/02/2021). Acara dilaksanakan di Aula PP. Al-Badriyah tersebut sekaligus menandakan diresmikannya program Tahfidzul Qur’an di Pondok Pesantren Al-Badriyah

Kesepuluh santri tersebut terdiri dari lima santriwan, Lalu Rahmat, Lalu Adit Ubaidi, M. Supriyadi, Muhammad Fiki Hamdani, dan Yudi Hairil Afsani. Dan lima santriwati, Baiq Rahma Almaida, Baiq Najwa Ardanisa, Baiq Anisa Nur Fitriani, Baiq Nurul Zulaikha, dan Welly Saputri. Mereka dikirim ke Pondok Pesantren Nurul Jadidi untuk di kader menjadi Hafidz/Hafidzah selama kurang lebih sembilan bulan.  

Keberhasilan kaderisasi program hafidz/hafidzah ini menjadi kebanggan tersendiri bagi pengasuh dan pimpinan PP. Al-Badriyah, TGH. Lalu Thahir Badri dan ketua Yayasan Ust. H. Lalu M. Baihaqi Thahir, M.Pd. Sehingga dibuatkan acara Tasyakkuran penyambutan atas kepulangan dan keberhasilan mereka. 

“Santri ini sangat kami kagumi, sekaligus membuat kami terharu semoga ilmu tahfidzul Qur’an yang mereka dapatkan bisa ditularkan kepada kawan-kaannya di PP. Al-Badriyah,” ungkap TGH. Lalu Thahir ketika memberi sambutan.

Kegiatan Tasyakuran ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Yayasan PP. Al-Badriyah, Pembina PP. Tahfid Nurul Jadid, santriwan/santriwati serta sejumlah tamu undangan lainnya dari keluarga hafid/hafidzul Qur’an.

Dalam acara tersebut, sepuluh kader hafid/hafidzah di uji hafalannya langsung oleh Ustad Taufiq selaku Pembina PP. Tahfid Nurul Jadid, Alhamdulillah ujiannya berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan dengan berhasilnya kader-kader hafidz/hafidzah ini menjadikan PP. Al-Badriyah sebagai pusat penghafal Al-Qur’an sehingga Desa Rarang khususnya dipenuhi oleh penghafal Qur’an,” harapnya yang diiringi ucapan amiin dari para tamu undangan yang hadir.

Keberhasilan sepuluh kader hafidz/hafidzah tersebut, menjadi awal terealisasikannya program unggulan PP. Al-Badriyah, yakni resminya program Tahfidzul Qur’an di PP. Al-Badriyah pada tahun 2021. (MS/WDH).



POSTING PILIHAN

Related

Utama 3110610599080584260

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal


 

item