Komparasi dan HMP PBSI Gelar "Yuk, Menulis Cerpen"

Juwariyah Mawardi dalam sebuah kesempatan mengisi acara

Sebagai agenda rutin, Komparasi (Komunitas Presentasi dan Apresiasi) kali ini kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PBSI-STKIP PGRI Sumenep adakan pelatihan menulis cerita fiksi dengan tajuk “Yuk, Menulis Cerpen”.

Komparasi yang merupakan komunitas bentukan Rumah Literasi Sumenep (Rulis) secara umum didalamnya banyak diikuti kalangan mahasiswa serta anak muda yang berkeinginan mengembangkan kreatifitas dalam bidang menulis

Dalam acara ini, dihadirkan salah seorang penulis perempuan asal Sumenep, Joe Mawar atau dalam dunia kepenulisan dikenal sebagai Juwariyah Mawardi.

Dalam dunia kepenulisan, Joe (demikian akrab dipanggil) merupakan penulis produktif yang banyak melahirkan banyak karya, khususnya dalam bentuk cerita.

Tulisan-tulisannya baik dalam bentuk cerita pendek, puisi  maupun lainnya, banyak tersebar di berbagai media lokal dan nasional, seperti Horison, Kartini, tabloid Nova, Kartika, majalah Ummi, Harian Analisa Medan, Republika, Surya, Surabaya Post, Radar Surabaya,Inilah, Koran Jawa Barat, tabloid Serambi Ummah, tabloid Cempaka (Suara Merdeka Group) dan lainnya.

Ia juga telah menebitkan karya-karyanya dalam buku secara tunggal maupun antologi serta kerap hadir sebagai pemateri dalam berbagai bidang keilmuannya.

Terkait pelaksanaan acara yang akan diselenggarakan besok, Jum’at siang, 19 Pebruari 2021 di Lee Reya Coffe ini akan dihadiri sejumlah peminat yang ingin mendalami dunia kepenulisan.

“Pada dasarkan acara ini terbuka untuk siapa pun yang berminat tanpa keecuali,” ujar Yulianti, koordinator Komparasi – Rulis

Menurutnya, diharapkan menjadi manfaat dan pengembangan dunia kepenulisan bagi kalangan muda, khususnya.

“Kami hanya memfasilitasi mereka, agar mereka kreatif dan berdaya guna bagi dirinya, maupun masyarakat yang akan menikmati karyanya,” pungkat guru SMPN1 Dasuk itu (red_rulis)




POSTING PILIHAN

Related

Utama 149607644323927567

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Segera Terbit

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal


 

item