Berjuanglah, Masalah Pasti Usai

  


Anita Rohmaniyah

Kehidupan setiap manusia memang pada dasarnya selalu dihampiri masalah.Beragam masalah yang hadir dalam hidupmerupakan pemberian dari-Nya untuk menguji kekuatan iman serta keistiqamahan kita dalam menjalankan syari’at-Nya dan menjauhu larangan-Nya.

Selain itu, kehadiranmasalah menjadi bukti kasih saying ALLAH SWT kepada hamba-Nya karena dalam setiap masalah dapat ditemukan beberapa hikmah yang bermakna. Namun, masalah-masalah itu terkadang dapat membuat kita merasa sedih,bingung,khawatir, dan takut.

Buku berjudul Berjuanglah,Masalah Pasti Usai  ini terdiri atas puluhanjenis permasalahan kehidupan yang sering dialamioleh manusia. Dalam buku ini, Peunulis memaparkan solusi-solusi untukberbagai jenis permasalahan kehidupan yang ada.

Solusi-solusi yang dijelaskan bersumber dari Al-Quran, Sunnah Rasulullah SAW, serta nasihat dari bebagai ahli,seperti ulama,fuqaha,serta ahli hadits,tauhid,dan tafsir. Tidak hanya itu, terdapat kalimat-kalimat motivasi yang dapat membangkitkan semangat seorang Muslim dalam buku ini.Oleh karena itubuku ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai teman setia dalam menjalani keseharian saat berbagai masalah menerpa.

Jika kamu telah memiliki buku ini, buku ini akan menjadi penasihat yang membimbing, teman setia untukmencurhkan perasaan, kekasih untuk bersandar, orang tua yang mendidik, pembimbing yang mencerahkanmu, penasihat yang selalu mengigatkanmu, filsuf yang mengajarkan untuk berfikir, sahabat yang menghiur, dokter yang mengobati,pujangga yang menajubkan, da khatib yang selalu didengarkan nasihat-nasihatnya

Saya sengaja memilih buku ini sebagai buku bacaan karena di dalamnya terdapat kejernihan,keteduhan, dan kesejukan.Buku ini bisa menjadi pendamping yang selalu ceria laksana buah-buahan.bunga,dan dahan yang menaungi,sertadipetik dari warisan ara nabi ulama, pujangga, ahli hikmah, para penulis, dandokter spesialis. 

Buku ini merupakan kenikmatan untuk selalu semangat beribadah, pengingat untuk selalu bersujud, etalase klinik jiwa, festial kebahagiaan,taman-taman,dan mimbar. Buku ini merupakan kesimpulan permasalahan terkini yang sering terjadi di tengah masyarakat. Buku ini juga merupakan visi para akademisi dan sebuah misi yang digagas sejak enam puluh tahun lalu.

***

Anita Rohmaniyah, Mahasiswa Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang 

POSTING PILIHAN

Related

Utama 3583178115473319586

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal


 

item