Pesan Seorang Murabbi Pada Siswi


Pesan seorang murabbi pada siswi: Orang yang minim referensi kalau menghadapi masalah sering emosi. Jalan solusi yang sering diambil adalah tensi tinggi.

Orang yang tidak punya guru tidak bisa ditiru. Dan biasanya sering ragu dan suka menggerutu. Ketika dimintai pendapat membeku kayak es batu. Bilangnya Aku. Nyatanya mirip batu.

Orang yang jauh dari kiai tandanya tidak mau tahu historis nabi. Fatalnya bisa saja tidak tahu haramnya babi. Paradigmanya bukan kitabi. Semoga mereka cepat mendapatkan hidayah ilahi.

Orang  yang  gemar berbicara bukan indikasi pendusta. Jika berbicara rasa kadang orang lupa dosa. Apalagi ditambah hasrat  yang  membara. Tidak dipikir panasnya neraka.

Orang  yang  hobbi ngopi bilangnya cari inspirasi. Ada  yang  beralasan mengusir sepi. Ada  yang  berpendapat cara berkontemplasi ala sufi. Kopi bisa berujung bertengkar dg istri, apabila si istri tidak pernah diberi uang gaji.

Orang  yang  suka bersolek belum tentu tidak soleh. Karena bersolek hukumnya boleh. Ketika bersolek bukan pada tempatnya, akan di colèk. Hal itu bisa menyebabkan rumah tangga bisa kolaps (kolèp).

Orang  yang  masih belajar disebut siswa atau mahasiswa. Titel itu jangan menyebabkan jumawa. Biasakan diri untuk lapang dada. Dan jangan pernah berpikir untuk mengganti Burung Garuda sebagai lambang negara. Karena hal itu bisa mendatangkan api  yang  membara.

Orang banyak shopping asosiasinya bisa glowing. Ketika glowing bisa di bullying kadang ada  yang  mau di booking. Begitulah hasil sharing dr informasi  yang  tidak di saring.

Pakailah masker dengan fungsi memfilter. Bagaimana jika di jadikan sebagai karakter? Tidak apa-apa asal jangan meniru Adolf Hitler. (Maimun Main)



MENARIK JUGA DIIKUTI:

Tulisan Terkait

Utama 3164363371713309040

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

Album Lagu Madura

Medsos Rulis


 

item

WA