P2M - IDIA Bidang Literasi Adakan Workshop Tekhnis Kepenulisann Makalah

 

Saat pelatihan berlangsung

IDIA-Pengarahan kepenulisan makalah sesuai dengan pedoman akademik, dari peserta Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Institut Diarosah Islamiyah Al-Amien (IDIA)  bidang literasi untuk mahasiswi semester II, IDIA Prenduan di Gedung Baru Putri.

Pelatihan ini diselenggarakan sebagai upaya partisipasi peserta P2M bidang literasi terhadap proses pembelajaran mahasiswi, khususnya dalam pembuatan makalah.

Menurut Siti Ria Khoiriyah, selaku peserta P2M bidang literasi sekaligus pemateri, “sebagai mahasiswi yang masih beranjak di tahun pertama, mereka sangat membutuhkan pemahaman dari pengetahuan dasar dan pokok atas materi, serta tekhnis penyusunan bentuk kepenulisan yang benar. Untuk kemudian dapat dikembangkan dengan baik, menyesuaikan  keilmuan yang semakin mereka dalami.”

Riski Pauziyah Siregar selaku peserta P2M juga menambahkan,  “cara mahasiswi baru dalam menulis karya ilmiah, khususnya makalah ini masih memerlukan bimbingan dan pengarahan yang tepat, selain untuk mempermudah dalam menyajikan materi tekstual,  juga agar mereka bisa memberikan perbaikan pada yang lain, akan kesalahan yang kerap kali ditemukan di dalam tekhnis kepenulisan.  

Materi diberikan selama 60 menit, tekhnis pedoman kepenulisan tersebut dijelaskan secara penuh, peserta didik tidak hanya melihat slide dari pedoman itu saja, melainkan mereka juga secara langsung mempraktikkan tekhnis tersebut di tempat, selama pengarahan dilakukan peserta didik mengikuti arahan pemateri hingga tuntas. (11/12).(Sc)


POSTING PILIHAN

Related

Utama 9210978642188019970

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal


 

item