(P2M) Bidang Literasi Adakan Pelatihan Menulis Karya Sastra dan Ilmiyah

Para peserta pelatihan menulis

Mahasiswi peserta Praktek Pemberdayaan Masyarakat (P2M) bidang literasi mengadakan acara Pelatihan Menulis Karya Sastra dan Ilmiyah kepada 30 peserta dari lembaga Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah (TMI) dan Ma’had Tahhfid Al-Amien (MTA). Masing-masing lembaga mendelegasikan 10 santriwati yang berada di bawah komunitas menulis.

Hal ini juga senada dengan yang disarankan oleh selaku Ketua bidang Pusat Studi Islam Pond. Pest. Al-Amien Prenduan (PUSDILAM) Dr. H. Fattah Syamsuddin, mengungkapkan, semakin sedikit anggota yang ikut maka semakin efesien dan efektif dalam kegiatan pelatihan.

Acara pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari pukul 13.30 WIB. untuk TMI dan MTA, sedangkan untuk mahasiswi IDIA yang terdiri dari delegat di Café Book yang berlokasi di depan kampus Gedung Baru.

Narasumber dari kegiatan tersebut diisi oleh peserta P2M sendiri dengan pembagian jadwal dan materi dari ketua P2M yaitu Sitti Sholeha. Hal ini dilakukan agar mereka dapat share pengalaman dan ilmu yang sudah didapatkan selama 4 tahun masa belajar dan berorganisasi di kampus.

Namun, walaupun tidak mengundang narasumber dari luar lembaga, santriwati tetap antusias dalam mengikuti acara tersebut sampai selesai. Meskipun sebelumnya mereka sudah sempat belajar di kamunitas masing-masing, karena mereka berprinsip tidak ada kata puas dalam belajar ilmu Allah SWT yang sangat luas. (Al/Rulis)




MENARIK JUGA DIIKUTI:

Tulisan Terkait

Utama 9034184919856479863

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

Album Lagu Madura

Medsos Rulis


 

item

WA