Library Tour; Membuka Wawasan Kepustakaan dan Literatur Dunia

Peserta Library Tour sedang foto bersama 

 

 

 

Jum’at (04/12) 10 santriwati TMI tengah menunggu bis Al-Amien berwarna putih datang sekitar pukul 07.30 WIB. mereka sengaja menunggu di kawasan lembaga TMI dikarenakan bis yang akan diguanakan untuk tour adalah milik lembaga TMI sedangkan untuk peserta lain menunggu di kampus IDIA kawasan asrama putri.

Kegiatan Library Tour ini yaitu berkunjung kebeberapa perpustakaan yang berada di lembaga Pond. Pest. Al-Amien. Rute yang sangat dekat ini mereka jadwalkan menyesuaikan dengan budget anggaran yang ada serta perizinan dari mudir-mudir lembaga.

Rute yang sudah dijadwalkan yaitu ke Perputakaan Pusat (PSDILAM) yang berada di lantai 2 masjid jami’ Al-Amien Preduan, Ust. Fahmi Yunus, M.Pd., sebagai narasumber dalam acara tersebut mengatakan, “Peletakan perpustakaan di dalam masjid dilakuakan untuk mencontoh sejarah peradaban Islam yang mana masjid menjadi menjadi pusat kegiatan studi Islam..”

Kemudian acara kunjungan dilanjutkan ke perpstakaan TMI dan terkahir MTA. Akan tetapi, untuk selanjutnya, jika diterima  dan mengantongi izin dari para mudir masing-masing lembaga maka, tour akan dilaksanakan ke beberapa perpustakaan daerah di Madura khususnya dan perpustakaan besar lainnya di Indonesia.

Dan untuk selanjutnya, peserta P2M berharap agar melalui program ini bisa membangkitkan semangat literasi santriwati karena mereka bisa melihat berbagai macam literatur bagus yang dikarang oleh para penulis hebat dunia dan harapan terkahir, mereka bisa belajar bagaimana sistem manajemen perpustakaan yang baik dan benar. (Al/Rulis)


POSTING PILIHAN

Related

Utama 3460955251407437323

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
item