Siswi MA 1 Annuqayah Putri dapat Pelatihan Menulis dari Rulis

Nur Khlilah M dan Yulianto (kiri)
Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep mempunyai embrio kuat untuk melahirkan para penulis handal. Hal ini terbukti sejumlah nama yang lahir dari bumi Annuqayah wilayah barat kota Sumenep ini, bisa dijadikan barometer perkembangan sastra di daerah ujung timur Pulau Madura.

Rumah Literasi Sumenep (Rulis) telah mendeteksi keberadaan pontensi di pondok ini, hal ini kemudian dilanjuti  melakukan pelatihan dasar menulis di Madrasah Aliyah (MA) I Annuqayah Putri bagi siswi baru untuk menjadi bekal pada proses selanjutnya.

Kepala MA  1  Annuqayah Putri, KH. Drs. M. Muhsin Amin menyambut baik kegiatan ini, lantaran pihaknya sangat mengharap pada siswinya agar mendapatkan bekal dalam dunia tulis menulis.

Untuk itu, tambah penulis buku kumpulan puisi “Kenestapaan” dan “Gelombang Duka” dengan dua bahasa Arab dan Indonesia itu, menyepakati agar pelatihan ini terus berlanjut secara berkala, sehingga nantinya menghasilkan karya yang berkualitas dan diterbitkan dalam bentuk buku.

KH Drs, Muhsin Amir
“Ini merupakan penghargaan bagi kami, tim Rulis telah memperhatikan potensi yang ada di lembaga kami,” ungkapnya Jum’at siang (11/09/2020) di aula MA 1 Annuqayah Putri.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pemateri dari Rulis, Yulianti, mengupas persoalan dasar membangun kreatifitas kepenulisan Growth mindset (Pola Pikir Berkembang) dan Nur Kholilah Mannan, tentang dunia menulis.

Pelatihan yang diikuti sekitar 50 siswa itu berlangsung antusias dan menjadi perhatian serius bagi siswi

“Siswi baru kami tahun ada 400 lebih, sedang seluruh  1400 siswi. “Sebenarnya banyak siswa yang ingin ikut dalam latihan, tapi karena bertepatan hari Jum’at kebetulan hari kunjung wali, mereka mereka masih menyambut orang atau wali masing-masing,” ujar Firdaus Firlaili Wakasek Kesiswaan,  (red. Rulis)


MENARIK JUGA DIIKUTI:

Tulisan Terkait

Utama 7601572596843797885

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.
Silakan

emo-but-icon

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

Album Lagu Madura

Medsos Rulis

item

WA