MGMP Bahasa Indonesia Sumenep Luncurkan Karya Bersama

Para guru penulis saat foto bersama
Sejumlah guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia, Sekolah Mengah Pertama (SM)} Kabupaten Sumenep berkumpul di halaman Dinas Pedidikan setempat lakukan peluncuran buku “Goresan Pena Guru Bahasa Kala Pandemi Korona.”  , Jum’at (11/9) kemarin,

Buku yang ditulis oleh 17 penulis guru SMP itu merupakan karya bersama guru bahasa MGMP Bahasa Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep hadir di tengah mereka dan menyambung hangat serta mengapresiasi karya guru-guru.

Kepala Disdik, Carto, selain mengapresiasi, juga akan memberikan sertifikat atau piagam penghargaan kepada para penulis buku karya bersama tersebut.

“Kami sambut baik, usaha para guru MGMP yang telah membangun kreatifitas menulis dan diharapkan selanjutnya agar dituliaskan kepada anak didik,’ pesan Carto kepada puluhan guru yang hadir.

Pihaknya berharap pada hari guru nantinya yaitu tanggal 25 November 2020 Disdik akan mengadakan bursa buku. “Yang isinya adalah karya-karya penulis Sumenep, khususnya guru,” tukasnya.


Sementara Ketua MGMP, Jamad, menyebut bahwa karya ini merupakan karya pertama yang nantinya akan memberikan motivasi lanjutan.

“Artinya akan lahir kembali karya bersama yang lain, terlebih guru Bahasa Indonesia merupakan kewajiban menulis buku,” ujarnya.

Guru tidak hanya bisa memberikan perintah menulis kepada muridnya. Namun, guru harus memberikan contoh terlebih dahulu.

Efeknya pun akan berbeda saat buku gurunya sendiri yang menjadi media atau sumber belajar. Ada rasa bangga pada diri siswa tentunya,” Jamad sekaligus guru di SMPN 1 Dasuk.

Dikatakannya, awalnya, phaknya hanya ingin memberikan buku saja kepada Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Sumenep. Lalu diabadikan dengan acara foto-foto. (Yuli)


MENARIK JUGA DIIKUTI:

Tulisan Terkait

Utama 8593779526812346205

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.
Silakan

emo-but-icon

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

Album Lagu Madura

Medsos Rulis

item

WA