Liburanku



Cerita: Resyaqinah Audia Susanto

Pada saat hari libur, aku dan temanku berencana untuk berlibur ke tempat pemandian. Sebelum berangkat ke tempat kolam pemandian tersebut kami menyiapkan handuk, sabun mandi, baju renang, serta bekal. sekitar jam 8 pagi Aku dan temanku sudah berangkat, kami diantar oleh ibuku.

Di tengah tengah perjalanan ban Sepeda motor ibuku kempes, untung saja tidak jauh dari tempat kami berhenti ada bengkel tambal ban, dan kamipun segera ketempat bengkel tersebut.

Setelah motor ibuku selesai diperbaiki, kami melanjutkan perjalanan, dan akhirnya sampai juga ditempat pemandian, lalu ibuku memarkirkan sepeda motornya dan membayar tiket masuk.

Saat berada didalam tempat pemandian, aku melihat banyak pengunjung yang bermain air. Ada tiga kolam air di sini. Kami memilih kolam yang kedalamannya tidak begitu dalam. sebelum bermain air kami harus mengganti baju selesai mengganti baju

renang, tidak butuh pikir lama kamipun langsung melompat kedalam kolam

“Byuuurrr.”

Akibat kami meloncat bareng bareng, air di kolam renang tersebut menciptakan gelombang dan percikan air yang menetes kemana mana.

Saat aku dan temanku asyik bermain tiba tiba ada orang yang menyapa kami berdua. kami pun menoleh ke sumber suara tersebut. Ternyata itu teman sekelas kami. tanpa pikir panjang aku langsung mengajaknya ikut berenang bersama. aku semakin senang karna dapat bermain air dengan teman temanku.

Di pemandian aku dan teman temanku memperhatikan orang-orang yang berenang, kami sama-sama tidak bisa berenang, akhirnya kami menyewa pelampung. kami menggunakan nya secara bergantian.

Setelah lama bermain dikolam, kami berdua terasa kedinginan sampai seluruh tubuhku menggigil gemeteran, lalu ibuku menghampiri kami dan membelikan mie gelas siap saji dan sebotol teh hangat.

“Emmm, Enak.”

Selesai makan aku dan temanku berbincang sejenak karena masih kedinginan, beberapa menit kemudian lalu kami lanjut bermain air lagi, kali ini aku bermain dikolam yang ada wahana permainan water boomnya, awalnya aku takut bermain plosotan, tapi setelah mencoba bermain ternyata itu sangat menyenangkan sekali.

Hemm, lama kelamaan bermain dikolam, aku dan temanku sudah bosan, kami pun kembali ke tempat duduk kami. ditempat duduk, ibuku mengajak kami pulang, tapi sebelum pulang ibuku menyuruh kami berdua untuk mandi dan mengganti pakaian.

Kik

Setelah semua sudah siap, aku berkata pada ibuku,
“Ayo, Bu. Aku dan temanku sudah selesai bersiap siap. ”Ya, ayo kita pulang.” begitu jawaban ibuku,

perlahan lahan kami berjalan keluar pemandian, sesampainya diparkiran kami menaiki kendaraan lalu bergegas pulang kerumah.

Di perjalan aku berkata pada ibuku

’’Bu, kita mampir ke warung bakso dulu ya bu.’’

‘’Ya, ayo ibu lapar nihh,’’ begitu jawab ibuku. Sesampainya di warung bakso kami turun dari kendaraan, lalu langsung memesan bakso tiga porsi

Saat pesanan kami sudah datang, tanpa malu malu aku ibu dan temanku langsung dengan lahap menyantap baksonya. setelah bakso tersebut telah habis kami membayar pesanan kami dan keluar menuju parkiran lalu pulang kerumah. sampainya di rumah aku ibu dan temanku pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu.

Kami melaksanakan sholat dzuhur secara bergantian. selesai sholat kami beristirahat.

Sekian cerita liburan ku mohon maaf bila ada kalimat atau kata kata yang terlihat kaku dan apa adanya karna ini kisah murni apa yang aku alami sewaktu berlibur di tempat pemandian.

 🌹

Nama lengkapku Resyaqinah Audia Susanto. Aku dilahirkan di kota Sumenep pada tanggal 30 september tahun 2008. Sekarang aku duduk di kelas 5 SD di SDN Pandian 1. Rumahku di Jalan barito no.23 Pandian Sumenep. Cita-citaku bukanlah sebagai seorang penulis. Menulis hanyalah sekedar hobi saja sehingga aku mencoba untuk menulis apapun yang ingin kutulis tentang pengalaman, tentang kehidupan, tentang sejarah, tentang alam, dan tentang segalanya. Semoga hobiku ini dapat menginspirasi kehidupanku di masa depan yang lebih baik seperti layaknya tokoh dan para ilmuwan dunia yang terkemuka.

MENARIK JUGA DIIKUTI:

Tulisan Terkait

Utama 7741715671129264839

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

Album Lagu Madura

Medsos Rulis


 

item

WA