Al-Amien Hangatkan Kembali Semangat Bersastra

Para nara sumber sarasehan
 Untuk menggairah kembali minat dalam bidang sastra, Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Madura adakan Sarasehan Sastra yang diikuti para santri pondok pesantren setempat di gedung Pusdilam Al-Amien, 6 Maret 2020.

Sarasehan dengan mengambil tema Panorama Islam di Era Millenial ini diikuti lebih seratus santri yang ditujukan untuk memberikan semangat dalam menguatkan minat santri dalam menulis sastra.

Salah satu pembina Ponpos Al-Amien, Hamzah Arsa menyebutkan bahwa Al-Amien pernah mengalami kejayaan dalam pengembangan sastra pada tahun sembilan puluhan. Namun  dalam putaran waktu selanjutnya pengembangan sastra mulai ditinggalkan.

“Untuk ini kami ingin menghangat kembali perkembangan sastra di Al-Amien, sebab dalam kondisi sekarang ini terjadi perbedaan mencolok dibanding tahun-tahun sebelumnya”, ungkap Hamzah.

“Untuk itu mari kita bangkitkan kembali semangat berliterasi melalui bidang sastra ini, sebab hanya dari kalianlah sastra bangkit kembali,” ujar penyair itu pada para santri.

Para sastra mengikuti dengan seksama
Hadir sebagai nara sumber sumber sarasehan seorang sastrawan dan budayawan, Syaf Anton Wr, Moh. Fauzi, (penyair, Wakil Ketua STKIP PGRI  Sumenep), dan dua penyair alumnus Al-Amien Ali Ibnu Anwar dan Fajrus Shidik.

Dalam kesempatar tersebut, diluncurkan dua puisi puisi Syahwat Batu karya Ali Ibnu Anwar dan Copet Sial, karya Fajrus Shidik, (Audi)


POSTING PILIHAN

Related

Utama 1426953865017087312

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item