5 Mahasiswi IDIA Praktik Lapangan

Foto bersama petmandu museum
5 mahasiswi Institut Dirosah Islamiah Al-Amien (IDIA) Prenduan, Sumenep, Jawa Timur melaksanakan kuliah dan praktik lapangan sebagai tugas program “Jurnalistik Online dan Jurnalistik Cetak”  yang dikembangkan di lembaga tersebut, dimulai sejak 28 Januari 2020 lalu.

Praktik ini berupa tugas liputan langsung ke lokasi, yang kali ini mengambil obyek museum dan keraton Sumenep, Masjid Agung Sumenep dan Perpustakaan Daerah Sumenep, Rabu 4 Maret 2020.

Masing-masing mahasiswa nantinya berkewajiban menulis hasil liputannya, baik berupa artikel, feature maupun pemberitaan lainnya.

Syaf Anton Wr, selalu mentor kuliah lapangan ini berharap kelima mahasiswa ini benar-benar menghasilkan karya, yang sebelumnya telah disampaikan teori-teori menulis.
Saat wawancara dengan petugas museum

“Kelimanya harus menghasilkan karya. Ini menjadi kewajiban mereka yang sebelumnya telah disepakati sebelum tammat kuliah dan kembali ke daerah masing-masing harus dibuktikan dengan penerbitan buku,” jelas Anton.

Kelima mahasiwa semester VI itu terdiri dari Hasniar, Lailatul Husni, Rif’atun Hasanah, Wahdaniah dan Rofiqoh, satu diantaranya Sholeha tidak bisa mengikutinya lantarannya tugas di lembaga pendidikannya. (Auli)








POSTING PILIHAN

Related

Utama 2851910617819089494

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item