Kitab Pentigraf “Tikaman Penuh Senyum” Dibedah di Annuqayah

Drs. Firdaus Firlaili, M.Pd.I, saat memberi sambutan
Buku Kitab Pentigraf “Tikaman Penuh Senyum” karya Lilik Rosida Irmawati, lagi dibedah di aula Madrasah Aliyah (MA) 1 Putri, Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk Sumenep,  Jum’at pagi, 7 Pebruari 2020.

Bedah buku yang dilaksanakan oleh Sanggar Sareang bekerja sama dengan  OSIS MA 1 Putri itu merupakan bagian kegiatan sosialisasi dan pengenalan genre sastra pentigraf. “Selain bedah buku, juga diharapkan siswa berminat untuk penulisan pentigraf,” ungkap Lilik

Kepala MA 1 Annuqayah Putri yang diwakili Wakil Kepala Kesiswaan, Drs. Firdaus Firlaili, M.Pd.I dalam sambutannya berharap acara bedah buku ini diharap menjadi pembelajaran santri untuk lebih meningkat lagi kemampuannya bidang menulis.

Tampak Para siswi MA 1
“Tradisi menulis sudah menjadi bagian penting bagi santri di Annuqayah. Maka dengan hadirnya penulis langsung seperti ini, para siswi akan lebih terpicu dan terpacu meningkatkan karya-karyanya, sebagaimana telah dilakukan oleh generasi sebelumnya’” ujar Firdaus.

Bedah buku yang dihadir sekitar seratus siswi MA itu, dihadiri pula sastrawan M. Faizi dan Syaf Anton Wr, yang selanjutnya memberikan apresiasi dan motivasi kepada peserta, terkait dalam dunia kepenulisan. (Audi)
POSTING PILIHAN

Related

Utama 9101504673626186994

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
item