Siswa SD - MI Kota Sumenep Dilatih Menulis Cerita

Para peserta ketika menerima pemaparan teknik menulis cerita
Membangun merawat bakat dan potensi siswa dalam bidang  keterampilan menulis, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Kota Sumenep, kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyelenggarakan pelatihan menulis cerita bagi siswa Sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kcamatan Kota, (12/09/19) di aula SDN Pandian 1 Sumenep

Pelatihan yang diikuti 44  siswa perwakilan dari masing-masing SD dan MI itu dilatih oleh  Lilik Rosida Irmawati, Yulianti, Widayanti dan Taufik Rahman dari Rumah Literasi Sumenep (Rulis) menjadi daya tarik tersediri bagi siswa.

Ketua KKKS, R. Abdul Azis menyampaikan dalam pelatihan ini berusaha memberikan pemahaman, motivasi, dan pengalaman tentang teknik menulis yang baik dan benar, sesuai kaidah-kaidah kebahasaan dan kesasteraan.

“Tentu juga untuk mengarahkan siswa melalui metode persuasif dan dinamis  untuk menghasilkan karya inovatif serta mampu menyajikan dengan gaya bahasa yang menarik, akrab, bersahabat, dan mudah dicerna,” ungkapnya saat membuka pelatihan.

Ia berharapan, dengan kegiatan ini dapat memberi motivasi bagi siswa untuk senang menulis. “Kami ingin memberikan pemahaman bahwa menulis buka merupakan kegiatan yang sulit tapi juga menyenangkan,”

 Setelah pelatihan, peserta diwajibkan menulis karya ceritanya dan akan diseleksi oleh tim penilai untuk ditentukan hasil karya terbaiknya dan mendapat penghargaan dari pelaksana.

“Hasil karya anak-anak nantinya akan kami terbuktikan dalam bentuk buku, dengan harapan bisa menjadi contoh dan menular pada siswa yang lain,” jelas Kepala SDN Marengan 1 Sumenep itu. (san)



POSTING PILIHAN

Related

Utama 4140555093645776175

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item