Perpustakaan Sumenep Agendakan Lomba Minat Baca 2019


Sebagai agenda tahunan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep, akan menyelenggarakan lomba minat baca bagi siswa SD/MI, SMA/MA dan mahasiswa se Kabupaten Sumenep.

Dua kegiatan yang kali ini digelar perpustakaan umum Sumenep itu, yaitu Lomba Bercerira (story telling)  untuk tingkat SD/MI dan Lomba Cipta Puisi bagi siswa SMA/SMK/MA dan mahasiswa.

Kepala Bidang Perpustakaan, R. Heni Yulianto menyebutkan, lomba minat baca merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Perpustakaan daerah, namun lomba yang digelar setiap tahun berbeda-beda. “Kecuali lomba story telling tetap sama seperti tahun lalu”

Heni menambahkan, lomba bercerita atau strory telling, seharusnya bersumber dari konten daerah setempat, yakni Sumenep, “Namun lantaran materi cerita sulit didapat, dan harus bersumber dari penerbitan buku yang punya ISBN, maka kami mengambil kebijakan materi yang dilombakan bisa bersumber dari cerita rakyat Nusantara,’ jelasnya.

Sedang untuk lomba cipta puisi, kami mengambil tema sekitar “Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Madura”, karena keterkaitan dengan Peringatan hari Jadi Sumenep tahun 2019,.

Bagi yang berminat bisa mengunduh pengumuman dibawah ini, dan silakan segera mendaftar kepada panitia melalui alamat email atau nomer kontak yang disediakan.

Silakan unduh: Lomba Bercerita Tingkat SD/MI
Silakan unduh: Lomba Cipta Puisi Tingkat SMA/SMK/MA/PT

MENARIK JUGA DIIKUTI:

Tulisan Terkait

Utama 2198029027401987136

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

Album Lagu Madura

Medsos Rulis


 

item

WA