“Eksaina” Menjadi Program Favorit Bagi Anak-anak


Program kerjasama siaran radio Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 Radio Republik Indonesia (RRI) Sumenep merupakan yang telah terjalin antar keduanya.

Program acara siaran anak “Eksaina” – Ekspresi Anak Indonesia - merupakan program favorit yang banyak diminati anak-anak dari SD maupun MI. Program siaran yang telah berlangsung selama dua tahun ini memberikan ruang kreatif untuk memupuk potensi dan bakat anak.

“Eksaina” yang disiarkan setiap hari Minggu pagi direspon oleh sejumlah pihak. Hal ini menandakan anak-anak butuh wahana mengembangkan kreatifitasnya, khususnya dalam bidang kesenian.

Aneka ragam ketika anak-anak tampil mulai dari bernyanyi, baca puisi, kidungan, macapat, dalang topeng, angklung, samroh, hadrah, organ tunggal, drum dan lainnya.

Taufik Rahman dari Rumah Literasi Sumenep orang yang bertanggung konten acara ini kerap disibuki merancang program acara “Eksaina” ini dengan segala upayanya dan dibantu oleh Endah Mukarromah, Nuzulul Qur’aini, Nindra, Yulianti, Hoiroh dan yang lain  serta para presenter cilik yang dilatih sebelumnya.

“Saya suka dengan anak-anak dan bangga ketika anak-anak bisa menyalurkan kreasinya. Hal ini menunjukkan bahwa anak-anak butuh ruang untuk menunjukkan jadi dirinya sebagai kreator,” ujar Taufik Rahman di sela-sela penampila anak-anak acara “Eksaina” di gedung RRI Sumenep.

Sebelum acara ini disiarkan, setiap hari Kamis dilakukan rekaman dengan durasi satu jam, setelah itu pada Minggu paginya pukul 08 – 09 dilakukan penyiaran. (san)




 

 

 


P
POSTING PILIHAN

Related

Utama 1460852022302618866

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item