Pembekalan Presenter Cilik Program Acara Eksaina

Para peserta saat mengikuti petunjuk dari pelatih
Membekali presenter cilik program acara Ekspresi Anak Indonesia (Eksaina), Rumah Literasi Sumenep (Rulis) bekerja sama dengan Pro 1 RRI Sumenep menyelenggarakan pembinaan dan penguatan presenter cilik, di studio RRI, Rabu, 21 Agustus 2019.

Pembinaan dan penguatan presenter cilik diikuti 10 peserta siswa tingkat SD/MI ini merupakan program berkala dalam memberikan pengetahuan dan praktik ketika tampil menjadi presenter.

“Mereka nantinya diarahkan menjadi presenter di program acara Eksaina yang disiarkan setiap hari minggu, melalui Pro 1 RRI Sumenep,” ungkap Taufik Rahman selalu Koordinator Bidang Pengembangan, Rumah Literasi Sumenep.

“Menurut saya sangat bagus selain menambah wawasan dan pengalaman untuk anak, juga bekal untuk saya pribadi kedepan lebih baik khususnya untuk acara Eksaina,” tambahnya

Dalam acara ini tampak hadir dua pelatih dari RRI, Martha Tilar dan Nur Hasan, serta aktivis Rulis; Taufik Rahman, Yulianti, Enda Muharromah dan Nusulul Quraini

Yulianti dari Rulis menyebutkan dari pelatihan ini banyak ilmu pula yang didapat, “Adik-adik tadi langsung praktik Satu-satu, dan mendapatkan masukan langsung dari pembina,”

Hal ini juga diperkuat oleh Nusulul Quraini “Bagus sekali dan pembinaan tadi bkan cuma materi tetapi lebih mngarah pada praktik dan penanaman untuk  tampil lebih baik dan percaya diri.”

Perlu diketahui, acara program anak “Eksaina” yang dikelola Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep, telah mendapat penghargaan sebagai acara anak di radio kategori terbaik kedua seluruh Indonesia tahun 2019. (san)

Tulisan Terkait

Utama 1139516095572681566

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan Buku

Marlena Marlena Marlena Marlena terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kamar Pentigraf

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item