Peluncuran dan Bedah Kitab Pentigraf Dihadiri Siswa Hingga Pegiat Literasi


Rumah Literasi Sumenep menggelar bedah buku cerpen tiga paragraf (pentigraf) berjudul Tikaman Penuh Senyum karya Lilik Rosida Irmawati. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Diskominfo Sumenep itu dihadiri ratusan peserta kemarin (28/7).

Ketua Rumah Literasi Sumenep Lilik Rosida Irmawati menyampaikan, peserta terdiri atas guru, mahasiswa, pelajar, komunitas, seniman, dan pegiat literasi. Buku pentigraf tersebut dibedah bersama Hidayat Raharja dan Fendi Kaconk.

”Kegiatannya berupa peluncuran dan bedah buku. Kebetulan buku ini merupakan karya saya sendiri,” ucapnya.

Buku tersebut menjadi kado ulang tahun di usianya yang ke-55. Karya tulis yang terdiri atas 55 judul pentigraf. Buku itu ditulisnya sebagai rekam jejak berupa karya. Menurut Lilik, pentigraf saat ini sudah mulai buming. Sejak tiga tahun, dia mulai aktif menulis pentigraf.

”Pentigraf ini juga sulit-sulit sedap. Selain padat, ada tantangan tertentu dalam penulisannya. Peluncuran dan bedah buku ini juga sebagai sosialisasi tentang pentigraf,” pungkasnya. 

(Sumber: radarmadura.jawapos.com)

POSTING PILIHAN

Related

Kabar Rulis 5477745145376822146

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.
Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Eksaina

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kamar Pentigraf

 Lihat semua Kamar Pentigraf >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Telah Terbit

Telah terbit antologi cerita  pendek 

“Menjulang Matahari”

Cerpen ini ditulis oleh 30 orang penulis dengan latar peristiwa yang terjadi disekitar kehidupan penulisnya. Layak dimiliki dan dibaca dalam lingkungan keluarga

Rp. 45.000,-

 Pesan buku
 
item