Kuliah Literasi Bagi Mahasiwa BK IAIN Madura

Lilik Rosida Irmawati saat menyajikan materi literasi

Para mahasiswa tampak antusias mengikuti kuliah literasi
Literasi merupakan kebutuhan yang cukup penting bagi guru Bimbingan dan Konseling (BK), untuk itu untuk mendorong kinerja guru BK dengan pengetrapan literasi multi dimensi literasi, yakni literasi  baca tulis, literasi sains  dan literasi digital akan membangu kekuatan layanan lebih profesional

Demikian disampaikan Lilik Rosida Irmawati saat mengisi Kuliah Tamu “Gerakan Literasi dalam Penguatan Literasi” bagi mahasiswa Prodi BK, Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, Senin sore (27/05/2019) di Pamekasan, dengan topik “Peran Literasi dalam Pengembangan BK
Di Sekolah”

“Jadi dengan menerapkan konsep literasi nanti anak didik akan diajak berfikir lebih kreatif, ktiris dalam menghadapi persoalan dengan menyampaikan  permasalahan secara terbuka, selain untuk melatih berkomunikasi lebih lancar baik secara lisan dan tulisan,” tandas Ketua Rumah Literasi Sumenep dihadapan para mahasiswa yang umumnya diminati kaum perempuan.

Menurutnya bila semua konsep literasi ditanamkan secara baik dan benar akan melahirkan Kemampuan individu dalam memanfaatkan  segenap potensi dan skill yang dimiliki dalam hidupnya, dan akhirnya akan menciptakan individu yang mampu menerapkan keahlian yang dimilikinya.

Dalam kesempatan yang sama, dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, Drs. H. Moh. Atiqullah, M.Pd menyatakan literasi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi anak bangsa, karena literasi, kita menjadi melek baca tulis dan teknologi.

Pihaknya berharap ilmu yang nantinya didapat dari nara sumber hendaknya menjadi proses pengenalan keilmuan baru bagi para mahasiswa dalam mendalami ilmu-ilmu yang lain yang disampaikan para dosen di kampus.

Penyajian kuliah tamu yang diikuti seluruh mahasiwa prodi BK  tampak hadir Ketua Prodi BK H. Moh. Jamaludin, dan Evi Febriani salah seorang dosen BK yang juga berperan sebagai moderator (syaf)



POSTING PILIHAN

Related

Utama 1527911545630773963

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item