Lomba Story Telling SD/MI se Kabupaten Sumenep


PENGUMUMAN
Lomba Bercerita (Story Telling) Tingkat SD/MI Se Kabupaten Sumenep
Kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Sumenep dengan Rumah Literasi Sumenep 


terbitan buku rumah literasi sumenep
Selengkapnya, KLIK gambar ini

Dalam upaya meningkatkan minat baca, khusunya di kalangan pelajar di Kabupaten Sumenep serta dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke 749, maka Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan Rumah Literasi kabupaten Sumenep akan menyelenggarakan Kegiatan Lomba Minat Baca Tahun 2018, adapun lomba yang akan di selenggarakan adalah Lomba Bercerita (Story Telling) tingkat SD/MI se Kabupaten Sumenep, dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Peserta lomba adalah siswa-siswi kelas III, IV atau V  SD/MI baik negeri maupun swasta di Kabupaten Sumenep dengan dibuktikan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah (surat keterangan dapat dibuat secara kolektif). Setiap sekolah dapat mengirimkan maksimal 2 peserta (putra atau putri).
  2. Materi lomba bersumber dari buku cerita rakyat/legenda/dongeng yang berasal dari daerah/budaya wilayah Indonesia (Cerita Rakyat Nusantara).
  3. Materi lomba adalah cerita rakyat Nusantara yang mengandung nilai kepahlawanan atau  sari tauladan, dan syarat nilai pendidikan.
  4. Cerita tidak boleh berunsur  fabel atau farabel (unsur binatang dan sejenisnya), tidak boleh menunjukkan kekerasan, seksualitas dan sejenisnya.
  5. Referensi buku bisa dari koleksi pribadi, koleksi sekolah, bisa juga koleksi yang ada di Perpustakaan Daerah. Apabila kesulitan kesulitan mendapatkan buku referensi, panitia  menyediakan buku-buku dimaksud, dengan menfoto copy cerita yang diinginkan.
  6. Cerita harus bersumber dari terbitan buku yang mempunyai ISBN atau terbitan dari Pemerintah
  7. Untuk menyesuaikan waktu, peserta dibolehkan mengubah/menyesuaikan narasi cerita (menambah atau mengurangi dialog), selama tidak menambah atau mengurangi unsur cerita.
  8. Kriteria penilaian meliputi penampilan, cara/teknik bercerita, penguasaan materi, serta kemampuan peserta mendayagunakan seluruh kemampuan (potensi) dengan memadukan tiga unsur tersebut (penampilan, cara/teknik bercerita, penguasaan materi) secara kreatif, efektif dan inovatif.
  9. Peserta dibolehkan menggunakan property seperlunya, namun tidak dibolehkan menggunakan alat music pengiring atau audio.
  10. Peserta tidak dipungut biaya apapun.
  11. Setiap peserta menyerahkan file video rekaman penampilan (durasi maksimal 10 menit), lokasi dan latar belakang bebas.
  12. File dapat diserahkan dalam bentuk soft dalam CD/DVD atau melalui flashdisk kepada panitia di Sekretariat Panitia selama jam kerja, File diberi label/nama file : nomor_namapeserta.Contoh : 23_FaradibaNurSari

Jadwal pelaksanaan :

  • Pendaftarang  paling lambat tgl 13 Oktober 2018, pukul 14.00 wib
  • Technical Meeting: Rabu, 13 Oktober 2018
  • Pukul 10.00 s/d 12.00 wib di Rumah Dongeng Perpusatakaan Daerah Kabupaten Sumenep
  • Penyerahan file video paling lambat tgl 13Oktober 2018, pukul 12.00 wib
  • Penilaian Tahap I:  14Oktober s/d 15 Oktober 2018 (tidak dihadiri oleh peserta).
  • Pengumuman Nominator: Selasa, 16 Oktober 2018 pukul 14.00 wib di Sekretariat Panitia Lomba Minat Baca 2018 
  • Tahap II : Sabtu, 20 Oktober 2018
  • Dari 10 nominator,  panitia menentukan 6 (enam) juara lomba yaitu Juara I, II, III, Harapan I, Harapan II dan Harapan III. Masing masing juara mendapatkan Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan sebagaimana tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini.


SEKRETARIAT PANITIA , 
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Sumenep, 
Jl. K.H. Sajjad No 2A Sumenep, (0328) 6762068, 085231314462, 087850284180 
(pada jam kerja)

RUMAH LITERASI SUMENEP
Jalan Pesona Satelit Blok Blok O, No. 9 Sumenep, 
Lilik Rosida Irmawati  telp/WA 087805533567


Sumenep,    26 Oktober 2018

Info selengkapnya lihat DISINI


Tulisan Terkait

Kolom Aja 4089455857651712846

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item