Kembangkan Potensi Anak, RULIS dan RRI Melatih Presenter Cilik


Ani Purnama sedang ngetes peserta

Mengembangkan potensi anak untuk menjadi presenter, Rumah Literasi Sumenep (RULIS) bekerjasama dengan  Pro1 RRI Sumenep menyelnggarakan Pelatihan Presenter Cilik bagi siswa tingkat SD Kecamatan Kota Sumenep, di Studio 5 RRI Sumenep, Jumat,  (10/08/18).

Peserta pelatihan yang diikuti 22 siswa masing-masing pewakilan dari 11 SD se Kota Sumenep, dilatih  oleh penyiar RRI, Ririn Riskiyati, Ani Purnama dan Lilik Rosida Irmawati dari RULIS.


Kasi Program Pro1 RRI Sumenep,  Ari Setia Budi menyebutkan dalam dunia presenter atau penyiar memang harus dimiliki sejak dini, karena dari pembiasaan dari awal, nanti fasih dan trampil saat memasuki jejang betikutnya baik menjadi presenter, penyiar atau pembawa acara.

“Saya berharap, dari hasil pelatihan ini mendapatkan sesuatu yang berarti  sehingga nantinya para presenter cilik bila menjadi bagian dari ilmu yang kalian miliki,” pesannya.



Ririn Riskiyati menerapkan metode bermain
Lilil Rosida Irmawati memberi motivasi pada peserta
Ketua RULIS , Lilik Rosida Irmawati mengatakan pelatihan ini akan dilanjutkan nanti pada tanggal 17 Agustus 2018, sekaligus akan memilih peserta yang dianggap layak menjadi presenter  pada program acara Ekspresi Anak Indonesia (Eksaina) di Pro 1 RRI Sumenep. (sa)

Tulisan Terkait

Kabar Rulis 7978644091943420994

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item