Siaran Perdana Istana Dongeng

Menguatkan gerakan literasi Nasional, RRI Pro 1 Sumenep dengan Rumah Literasi Sumenep sejak awal Juli 2018 ini telah menjalin kerjasama...


Menguatkan gerakan literasi Nasional, RRI Pro 1 Sumenep dengan Rumah Literasi Sumenep sejak awal Juli 2018 ini telah menjalin kerjasama siaran dengan mata cara Istana Dongeng.

Acara ini disiarkan siaran langsung yang digelar pada Minggu, 1 Juli 2018, pukul 16.30 – 17.00 WIB, dalam bentuk bercerita atau berdongeng dan dipandu oleh Ais Bhirawa dan Taufik Rahman dari Rumah Literasi Sumenep.

Istana Dongeng ini  hadir setiap Minggu sore melalui  program Pro 1 FM 101,3 RRI Sumenep secara live dengan menghadirkan pendongeng dari kalangan guru.

Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati menyebutkan, acara Istana Dongeng ini merupakan salah satu gerakan literasi melalui bahasa dongeng. “Yang akan mendongeng di radio ini nantinya selain para guru, juga akan melibatkan siswa,” ujarnya.

“Diharapkan dengan acara ini memberikan ruang bagi kreator dongeng untuk mengekspresiakan imajinasinya, sehingga nantinya akan lahir para pendongeng handal dan disukai oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain Istana Dongeng, sebelumnya telah dijalin kerjasama dalam bentuk saluran “Rumah Literasi”, yakni acara live interaktif dengan menghadirkan para profesioanl terkait dunia keliterasian dan “Eksaina” (Ekspresia Anak Indonesia) merupakan siaran dengan menampilkan anak-anak tingkat SD/MI da TK/RA  (san)


Tonton videonya:

https://www.facebook.com/prosatu.rrisumenep/videos/246272602633709/

POSTING PILIHAN

Related

Utama 1847704694136119690

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

item