Mimpiku Jadi Nyata

Cerita: Alyatul Humairoh 


[gambar: dreamscopeapp.com]
Di malam yang sunyi seorang pria bernama Farel tampak tidur pulas. Entah apa yang ada fdalm mimpinya sehingga muncul senyuman manis di bibirnya. Ternnyata yang ada dalam mimpinya adalagh ia mendapat hadiah laptop pada ulang tahunnya yang ke 12. Keesokan harinya Farel bermimpi yang sama. Begitu seterusnya malam-malam farel dihiasi dengan mimpi yang sama.

Dari apa yang dimimpikan farel beberapa malam kini telah sampai pada ulang tahunnya. Apakah ibunya benar-benar akan memberi hadiah laptop padanya? Setelah beberapa jam sendirian di rumah tiba-tiba sang ibu datang lalu memanggil farel untuk mengambil seuatu di meja, ternyata itu adalah suatu surprise buat farel. Tapia pa yang di meja? Benda yang ada di meja adalah sebuah laptop istemewa untuknya. Kejadian tersebut sama persis dengan apa yang ada dalam mimpi Farel.

Beberapa minggu kemudian farel bermimpi sesuatu bahwa dia akan dikeluatkan dari dalam kelas karena ia tidak mengerjakan tugas. Karena mimpinya tersebut Farel terbangun dari tidurnya lalu beranjak menuju meja belajarnya. Ia memeriksa pakah besok ada PR yang belum ia kerjakan. Ternyata benar, tugas matematika belum selasai ia kerjakan. Mentari pagi membangunkan Farel dan ia pun bergegas menuju sekolah.

Sesampainya di sekolah beberapa menit kemudian “kring..” bel masuk berbunyi. Para siswa bergegas menuju kelas masing-masing. Guru mata pelajaran memuai pelajarannya. Termasuk kelas VII-A kelas Farel. Guru matematika langsung memerintahkan untuk mengumpulkan tugas yang telah diberikan sebelumnya.

“Baik anak-anak, kumpulkan tuganya ya”
Seluruh siswa mengumpulkan tugasnya termasuk Farel. Beberapa siswa ada yang tidak mengumpulkan.
“Siapa yang tidak mengumpulkan tugas?” Tanya guru matematika.
Siswa yang tidak mengumpulkan tugas, langsung mengacungkan tangan mereka.
“bagi yang tidak mengerjakan tugas, silakan keluar dan kerjakan tugas di luar” Perintah guru matematika.

Kejadian itu sama persis sepertti yang ada dalam mimpi Farel.

Beruntung malam itu ia segera mengerjakan tugasnya.

Beberapa hari kemudian Farel kembali bermimpi. Kali ini begitu menakjubkan. Ia bermimpi bahwa ia mendapat juara 2 Se Kabupaten dalam rangka lomba menulis. Sejak saat itulah Farel ingin menjadi penulis. Denngan usaha dan keinginan yang begitu kuat akhirnya Farel dipilih sebagai wakil dari kelas VII-A mengikuti pelatihan menulis. Pelatihan tersebut ternyata membuat pengetahuan Farel menjadi luas tentak menulis.

Dua bulan dari platihan menulis akhirnya kabupaten mengadakan kompetisi menulis. Farel mengikuti kompetisi itu. Tealah sampai saatnya Farel berlomba-lomba untuk merebut kejuaraan dan perlu beberapa waktu untuk menunggu hasil. Beberapa saat kemudian ternyata nama Farel disebutkan dan mendapat juara 2. Kejadian itu lagi-lagi sama dengan mimipi Farel. Sejaka saat itu Farel sukse menjadi seorang penulis. Farel menghassilkan banyak  huku dari imajinasinya dan begitu banyak yang menyukai karya-karyanya.

Alyatul Humairoh, adalah siswi kelas VII-1 SMP Negeri  1 Dasuk, Sumenep



Tulisan Terkait

Kolom Aja 3736280998487367682

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item