Mengajak Guru dan Siswa Melek Literasi

"Pada dasarnya gerakan literasi untuk sekolah-sekolah sangat diperlukan sebagai wahana penanaman dan pengembangan budi pekerti”.

Hal ini disampaikan Abd. Kadir, Kasi Kurikulum TK/SD Dinas Pendidikan Sumenep, pada acara  workshop Literasi bagi kepala sekolah dan guru, siswa MA – MTs dan SD/MI, se Kecamatan Giligenting Sumenep, Sabtu (28/4) pagi.

Untuk itu pemberdayaan literasi ketika ada manfaat akan tumbuh generasi yang literat. “Sekarang ini bukan hanya melek huruf saja, juga melek literasi,” tambahnya.

Sementara Ketua MWC NU Kecamatan Giligenting, Abdullah Anwar  selaku pelaksana workshop menyebutkan, dengan acara tersebut diharapkan menjadi ilmu baru selain ilmu-ilmu ynag dimiliki dan dikembangkan oleh para guru maupun siswa.

Workshop yang berlangsung selama sehari ini,  masing-masing dibagi tiga kelompok, yakni kelompok kepala sekolah guru, dengan pemateri Abd. Kadir, Lilik Rosida Irmawati, S Herianto, Widayanti dan Taufiku

Sedang untuk kelompok siswa MA/MTs materi disajikan oleh Tika Suhartatik, Yulianti dan Syaf Anton Wr. Untuk tingkat SD?MI diarahkan oleh Widayanti, Taufik Rhman, Fifin dan Khoiroh. Para penyaji ini merupakan aktivis Rumah Literasi Sumenep. (rulis)






Tulisan Terkait

Utama 8147865122641461399

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item