Eksaina Bertabur Juara dari MIN 1 Sumenep


EKSAINA (Ekpresi Anak Indonesia) merupakan program acara Rumah Literasi Sumenep bekerjasama dengan Pro 1  Radio Republik Indonesia (RRI) Sumenep, dalam bentuk acara penyiaran kreatifitas anak SD/MI di Sumenep. Acara ini disiarkan setiap hari Minggu, pukul 08.00 WIB.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I Sumenep, kini giliran hadir Ekspresi Anak Indonesia (Eksaina) edisi Minggu,22April 2018 di studio 5 RRI Sumenep dengan menampilkan sejumlah kreatifitas siswa. Yang menarik dari madrasah yang berlokasi di Terate Pandian Sumenep, menghadirkan sejumlah juara dari siswa lembaga pendidikan agama tersebut.

Para juara lomba tahfidz Al-quran, lomba drumband, dan lomba paduan suara, menjadi sajian beda. Maka tidak heran jika penampilan mereka membuat presenter cilik, Fira berdecak kagum dengan prestasi mereka.



Diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Maktub Abqori, kemudian disusul oleh bacaan tilawah Nurul Afwa. Keduanya adalah penghafal (hafidz/hafidzah) Al-quran dan beberapa kali memenangkan lomba tahfidz dan tartil tingkat Kabupaten Sumenep bahkan Provinsi Jawa Timur.

Tidak mau kalah ada juga Faiqoh yang membacakan puisi karya penyair dari pesantren, M. Faizi, lalu tim paduan suara yang membawakan hymne madrasah dan akhirnya ditutup sebagai penampilan penampilan pamungkas, Drumband MIN I Sumenep.

Yang menarik lagi,dukungan para guru, kepala sekolah dan orangtua yang hadir di studio membuat para juara ini semakin bersemangat menampilkan penampilan terbaiknya.



Kepala MIN 1 Sumenep,  Basuki Anwar  saat diajak bincang Kak Enda merasa senang dan bangga, bila anak didiknya diberi kesempat tampil diacara Eksaina ini sebab prestasi anak didiknya yang telah mengharumkan nama madrasah melalui berbagai perlombaan, tidak hanya di bidang akademik namun juga di bidang non akademik.

“Ini momen bagus bagi lembaga kami, karena dengan tampil di RRI ini menjadi motovasi tersendiri,baik bagi anak-anak, wali dan masyarakat,” ujarnya.



Ditanya tentang respon siswa dan guru terhadap acara Eksaina, Basuki Anwar menyampaikan bahwa guru dan siswa MIN 1 Sumenep sangat antusias untuk  menunjukkan potensinya di acara ini.

Dukungan terhadap program Eksaina juga disampaikan oleh Basuki Anwar. Eksaina memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah untuk menunjukkan mutu dan kualitasnya. “Melalui acara ini masyarakat bisa menilai sekolah mana yang bermutu dan berkualitas. Semoga acara ini tidak hanya berlangsung satu dua tahun tapi terus ada dan eksis menjadi sarana pengembangan potensi anak.” tukasnya (Ar)

Tulisan Terkait

Utama 6054050313146831918

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item