Dua Penulis "Siti dan Peri Gigi" Banjir Pujian

Alvian dan Yasmin saat membacakan cerita didampingi pembawa acara Dua penulis cilik Yasmin Nadila Fachrunnisa yang masih berusia 9 tahu...

Alvian dan Yasmin saat membacakan cerita didampingi pembawa acara
Dua penulis cilik Yasmin Nadila Fachrunnisa yang masih berusia 9 tahun  dan  Alvian Noor Nasyraa berusia 8 tahun, dibanjiri pujian oleh sejumlah pihak. Hal ini terlontar saat acara peluncuran dan apresiasi buku “Siti dan Peri Gigi”, Minggu, 15 April 2018, di Pendopo Kecamatan Bluto Sumenep.

Kedua punulis yang kini masih duduk di kelas 3 dan 2  SDN Kapedi I Kecamatan Bluto itu memang termasuk anak yang kreatif, bahkan dinilai cukup mumpuni dalam menghasil karya-karya tulisnya sampai diterbitkan dalam bentuk buku.

Rumah Literasi Sumenep sebagai penerbit buku ini, tampaknya menjadi perhatian tersendiri bagi komunitas guru ini.

“Dengan penerbitan buku ini pastinya menjadi pembelajaran bagi kita, khususnya para guru. Sebab sekarang ini guru makin dituntut untuk kreatif menulis”, ungkap Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati saat memberikan sambutan peluncuran.

Hadir sebagai pembahas buku, Widiyanti Rose, seorang guru penulis yang juga merupakan pembimbing kedua anak ini mengungkap sekitar proses kreatif anak didiknya sampai melahirkan buku.

Sedang Fendi Kachonk mengapresiasi tinggi dan memuji kehebatan kedua anak ini, yang dengan berani menterjemahkan imajinasinya dalam bentuk tulisan sehingga menjadi terbitan buku yang fenomenal.
POSTING PILIHAN

Related

Utama 5609192099666990290

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item