Dua Penulis "Siti dan Peri Gigi" Banjir Pujian

Alvian dan Yasmin saat membacakan cerita didampingi pembawa acara
Dua penulis cilik Yasmin Nadila Fachrunnisa yang masih berusia 9 tahun  dan  Alvian Noor Nasyraa berusia 8 tahun, dibanjiri pujian oleh sejumlah pihak. Hal ini terlontar saat acara peluncuran dan apresiasi buku “Siti dan Peri Gigi”, Minggu, 15 April 2018, di Pendopo Kecamatan Bluto Sumenep.

Kedua punulis yang kini masih duduk di kelas 3 dan 2  SDN Kapedi I Kecamatan Bluto itu memang termasuk anak yang kreatif, bahkan dinilai cukup mumpuni dalam menghasil karya-karya tulisnya sampai diterbitkan dalam bentuk buku.

Rumah Literasi Sumenep sebagai penerbit buku ini, tampaknya menjadi perhatian tersendiri bagi komunitas guru ini.

“Dengan penerbitan buku ini pastinya menjadi pembelajaran bagi kita, khususnya para guru. Sebab sekarang ini guru makin dituntut untuk kreatif menulis”, ungkap Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati saat memberikan sambutan peluncuran.

Hadir sebagai pembahas buku, Widiyanti Rose, seorang guru penulis yang juga merupakan pembimbing kedua anak ini mengungkap sekitar proses kreatif anak didiknya sampai melahirkan buku.

Sedang Fendi Kachonk mengapresiasi tinggi dan memuji kehebatan kedua anak ini, yang dengan berani menterjemahkan imajinasinya dalam bentuk tulisan sehingga menjadi terbitan buku yang fenomenal.

Tulisan Terkait

Utama 5609192099666990290

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

Lounching dan workshop menulis Rumah Literasi Sumenep, 18 Februari 2017

Kearifan Lokal

Kolom Anak dan Remaja

Terbaru


Daftar Isi

Memuat…
silakan unduh materi literasi

Kontak kami

Nama

Email *

Pesan *

item