Rulis Berbagi Ilmu di SMPN 1 Dasuk Sumenep

Rumah Literasi Sumenep (RULIS) kembali memberikan edukasi sekitar dunia literasi di lembaga pendidikan, dan pagi tadi para relawan RULIS berbagi ilmu kepada siswa SMP Negeri 1 Dasuk , Sumenep, Madura (24/2/2018) melalui pelatihan menulis bagi siswa.

Kepada SMP Negeri 1 Dasuk, Imam Wahyudi menyambut baik gerakan ini, karena dengan cara pelatihan ini akan menambahkan wawasan bagi siswa bukan saja dunia kepenulisan semata, tapai bagaimana memanfaatkan kemampuan  dan bakatnya sesuai bidangnya masing-masing.

 “Dengan pelatihan menulis ini harapan kami semoga anak didik kami makin memahami manfaatnya, sehingga kesadaran mereka menulis akazn menjadi kebutuhan pada proses selanjutnya, ujar Imam  pada media ini.

Materi kali ini yang  disajikan oleh para relawan RULIS meliputi pemahaman dunia literasi yang disampaikan oleh Lilik Rosida Irmawati; menulis nok fiksi disampiakan oleh Taufiku dan menulis fiksi disajikan oleh S Herianto.

Sebagai pendalaman pendalaman apresiasi terhadap bekal yang diterima para siswa dilanjutkan pemutaran filem  “Sokola Rimba” yakni kisah perjuangan seorang perempuan Indonesia di tengah hitan rimba untuk membebaskan keterbelakangan masyarakat setempat  untuk  melek baca tulis.

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, tentu para peserta diwajibkan menulis karya, sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing (rul)

Tulisan Terkait

Asah Literasi 5092300328217630543

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item