Rulis Berbagi Ilmu di SMPN 1 Dasuk Sumenep

Rumah Literasi Sumenep (RULIS) kembali memberikan edukasi sekitar dunia literasi di lembaga pendidikan, dan pagi tadi para relawan RULIS...

Rumah Literasi Sumenep (RULIS) kembali memberikan edukasi sekitar dunia literasi di lembaga pendidikan, dan pagi tadi para relawan RULIS berbagi ilmu kepada siswa SMP Negeri 1 Dasuk , Sumenep, Madura (24/2/2018) melalui pelatihan menulis bagi siswa.

Kepada SMP Negeri 1 Dasuk, Imam Wahyudi menyambut baik gerakan ini, karena dengan cara pelatihan ini akan menambahkan wawasan bagi siswa bukan saja dunia kepenulisan semata, tapai bagaimana memanfaatkan kemampuan  dan bakatnya sesuai bidangnya masing-masing.

 “Dengan pelatihan menulis ini harapan kami semoga anak didik kami makin memahami manfaatnya, sehingga kesadaran mereka menulis akazn menjadi kebutuhan pada proses selanjutnya, ujar Imam  pada media ini.

Materi kali ini yang  disajikan oleh para relawan RULIS meliputi pemahaman dunia literasi yang disampaikan oleh Lilik Rosida Irmawati; menulis nok fiksi disampiakan oleh Taufiku dan menulis fiksi disajikan oleh S Herianto.

Sebagai pendalaman pendalaman apresiasi terhadap bekal yang diterima para siswa dilanjutkan pemutaran filem  “Sokola Rimba” yakni kisah perjuangan seorang perempuan Indonesia di tengah hitan rimba untuk membebaskan keterbelakangan masyarakat setempat  untuk  melek baca tulis.

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, tentu para peserta diwajibkan menulis karya, sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing (rul)

POSTING PILIHAN

Related

Asah Literasi 5092300328217630543

Posting Komentar

Komentar dan kritik Anda akan memberi semangat pada penulis untuk lebih kreatif lagi.Komentar akan diposting setelah mendapat persetujuan dari admin.Silakan

emo-but-icon

Baru


Indeks

Memuat…

Idola (Indonesia Layak Anak)

Idola  (Indonesia Layak Anak)
Kerjasama Rumah Literasi Sumenep dengan Pro 1 RRI Sumenep

Kolom Aja

 Lihat semua Kolom Aja >

Kearifan Lokal

 Lihat semua Kearifan Lokal >


 

Jadwal Sholat

item