Manfaatkan Medsos Jadilah Facebooker Berkarakter

Selama kurun waktu yang relatif lama, kita telah mengenal media sosial terbesar di jagat raya ini, Facebook. Sayangnya, tidak semua orang dapat memanfaatkannya secara baik dan arif. Masih banyak yang menjadikan FB sebagai lahan untuk melakukan hal negatif. Berdasar hal inilah, Ali Harsojo, penulisnya, berpikir keras untuk menulis buku kecil sebagai bagian referensi bagi facebooker agar dapat menulis yang baik, inspiratfi dan berkarakter di FB.

Media Sosial yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Facebook. Facebook banyak diminati dari berbagai kalangan karena relatif memiliki fitur-fitur yang menarik, mudah dilihat dan dijelajah serta kita dengan mudah dapat melakukan pengoperasiannya. Facebook merupakan layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Pada dinding facebook, penggunanya dapat menulis apa saja yang dipikirkan serta bebas menggunakan ragam bahasa apa saja dan mengupload gambar atau video yang dipilihnya untuk diunggah. Termasuk jika menginginkan video siaran langsung dapat segera diunggah. Karena beragamnya latar belakang pengguna facebook dari penjuru dunia, maka ragam bahasa, maksud, tujuan, situasi dan kondisi tentang status yang ditulis juga sangat beragam.

Untuk menjadikan media sosial facebook dapat memberi manfaat, maka diperlukan pola pikir untuk selalu memposting hal-hal positif, bermanfaat, inspiratif serta menguntungkan dan berguna bagi pengguna yang lainnya. Maka buku ini adalah pilihan tepat ditangan Anda sekalian untuk menjadikan facebook sebagai media yang bermanfaat dengan tulisan status yang baik, bermoral, dan inspiratif.

Buku ini mengupas apa saja ragam tulisan di facebook yang diunggah pemilik akunnya, berbagi tulisan status yang bermanfaat, cara menulis status facebook yang unik dan inpiratis serta kumpulan status inspiratif penulis yang di rangkai dalam beberapa waktu. Buku ini menjadi salah satu pilihan bagaimana kita bisa memanfaatkn teknologi informasi media sosial secara positif dan mengembangkan pola dan perilaku positif dalam berinteraksi dengan orang lain di dunia maya.

Buku ini telah diluncurkan bersamaan dengan buku-buku karya anggota komunitas MediaGuru lain se-Indonesia pada peringatan Hardiknas 2017 dalam acara akbar “Gebyar Literasi Mediaguru: Peluncuran Karya Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU)” tanggal 20-21 Mei 2017. Di Jakarta. (rulis)

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item