Cegah Narkoba Sejak Dini

“Rumah Literasi”  (Rulis RRI) merupakan program acara Rumah Literasi Sumenep bekerjasama dengan Pro 1  Radio Republik Indonesia (RRI) Sumenep, dalam bentuk acara penyiaran dialog interaktif dengan menghadirkan nara sumber berbagai profesi dan kalangan. Acara ini disiarkan setiap hari Minggu, pukul 13.30 WIB

Bambang Sutrisno saat berbincang dengan Lilik Rosida Irmawati
Masalah penyalahgunaan narkoba di masyarakat makin bertambah, hal ini dibuktikan sejumlah kasus penggerbekan dan penangkapan pihak yang berwajib akibat penyalahgunaan narkoba di masyarakat, khususnya  dikalangan remaja dan pelajar makin menyebar.

Untuk penyelesaiannya melibatkan banyak faktor dan kerjasama dari semua pihak yang bersangkutan, seperti pemerintah, aparat, masyarakat, media massa, keluarga, remaja itu sendiri, dan pihak-pihak lain.

Penyalahgunaan narkoba terjadi karena korban kurang atau tidak memahami apa narkoba itu sehingga dapat dibohongi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (pengedar). Keluarga, orang tua tidak tahu atau kurang memahami hal-hal yang berhubungan dengan narkoba sehingga tidak dapat memberikan informasi atau pendidikan yang jelas kepada anak-anaknya akan bahaya narkoba.

Meskipun  penyuluhan dan informasi di masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, namun masih kasus-kasus serupa. Untuk itu untuk mencegah penyalahgunaan narkoba perlu dilakukan sejak dini.

Untuk itu Rumah Literasi Sumenep menghadirkan Kepala Badan  Narkoba Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrisno pada  programa acara “Rumah Literasi” (Rulis) dan dipandu oleh Lilik Rosida Irmawati di Pro 1 RRI Sumenep. (*)

Tulisan Terkait

Bincang 8442528832314167477

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item