Rumah Literasi Sumenep kerjasama RRI Penyiaran Exaina


Suasana rapat persiapan siaran Exaina

RULIS: Untuk menciptakan dan menampung kreatifitas anak, khususnya siswa SD/MI di Sumenep, Mei 2017 Rumah Literasi Sumenep bekerjasama dengan LPP RRI Sumenep dan disepakti membentuk program baru melalui penyiaran pada saluran Pro 1 RRI Sumenep digelombang 101,3 FM. 

Moh. Hasan, mewakili Kasi Siaran RRI Sumenep, menyambutkan baik dan senang atas kerjasama tersebut, mengingat penyiaran khususnya anak dinilai sangat diperlukan. “Pokoknya kami menyambut baik dan bersedia memfasilitasi semua kebutuhan penyiaran’, ujarnya.


Selanjutnya disepakati nama program siaran bernama Espresi Anak Indonesia, kemudian disingkat menja “Exaina”, yakni program yang dikhususkan bagi anak tingkat SD/MI, yang disirakan setiap hari Minggu, pukul 08.00 sampai 09.00 WIB. 

“Meteri siaran dan pengisi siaran sepenuhnya kami serahkan pada Rumah Literasi Sumenep,” jelas Hasan. 

Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati berharap agar melalui penyiaran ini anak-anak meakin tertantang kreatifitasnya. “Tentunya dukungan Kepala Sekolah dan guru pembinanya benar-benar menyuguhkan materi yang terbasik, karena siaran ini selain melalui saluran FM juga MW. Jadi akan diikuti pendengar secara nasional,”, ujarnya. 

“Dan disepakati teknis penyiaran sebelumnya diproses melalui rekaman yang dilaksanakan setiap hari Kamis siang di ruang studio 5, pada Minggu harinya baru disiarkan,” tukas Kepala SDN Pabian 1 Kecamatan Kota Sumenep. (San)

Tulisan Terkait

Kabar Rulis 3099939753787034944

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbitan RULIS

terbitan buku rumah literasi sumenep terbitan buku rumah literasi sumenep

Testimoni

silakan unduh materi literasi

Terbaru


Indek

Memuat…

Kearifan Lokal

Puisi Pihan

Kolom Anak dan Remaja

item